Senin, 05 Februari 2024

IOF Pengurus Cabang Bogor Gelar Rakerda Dan Pelatihan Bencana




Bogor, WartaHukum.com - Pengurus komunitas Indonesia OFF-Road (IOF) Cabang Bogor menggelar rapat kerja daerah (RAKERDA) dan penanggulangan bencana di Adhi City, Minggu (4/02/2024).


Dalam Rakerda yang digelar oleh Pengcab IOF Bogor merencanakan dan akan menggelar event-event yang lebih keren dari tahun-tahun sebelumnya.


Menurut Ketua Pengurus Cabang Bogor, Brigadir Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Untung Purwadi, S.E., M.Si mengatakan, Hari ini pengcab Bogor menyelenggarakan rapat kerja daerah ini kita untuk menyampaikan hasil-hasil dari Rakernas yang telah kami lakukan pada Desember tahun lalu, apa-apa wawasan yang sudah kita laksanakan, lalu apa yang kita kerjakan adalah untuk mengevaluasi yang tahun lalu, lalu kita merencanakan di tahun depan, kata Untung.


" Yang hadir dalam rapat kerja daerah ini yakni seluruh Pemda, Pemda lengkap, Disbudpar, BPBD, pihak kepolisian, lalu KORMI memberikan wejangan-wejangan kepada kita untuk event-event kedepannya, ingat event ke depan Bogor agak keren nih," ujar Untung.


Lanjut Untung, nanti tanggal 22-25 Februari insya Allah, mudah-mudahan Pemilu ini aman kita akan bikin yang namanya SBC Off-road Extreme Bab 1, berikutnya di bulan Juni kita akan bikin Enduro adventure motor kita akan menempuh 50-60 KM ini, dan nanti di Bulan Agustus Pemda Bogor punya program over land yang akan kita barengi dengan putar-putar Bogor atau Karulin Bogor, ujar Untung.





" Kita punya track banyak ada di Salabenda, Jonggol, Sentul nantinya akan kita mainkan selama tiga hari, terakhir akan ditutup dengan event Nalakta, dari semua itu yang paling harus kita punya adalah sisi Sosial, dimana hari ini juga kita latihan penanganan bencana, E Bogor ini Alhamdulillah sudah diberi rezeki kemampuan kita untuk punya mobil, punya motor, lalu banyak yang kita perbuat untuk masyarakat Kabupaten Bogor, Cianjur seperti kemarin, beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah terkait bencana alam insyaallah kami hadir, ucap Untung.


Masih Kata Untung, tadi kita latihan bagaimana mengendalikan, bagaimana kita memanajemen bencana, mudah-mudahan ke depan lebih baik seperti sesaji kita " Bogor, Bogor Jaya," ujar Untung.


Harapan kami ke depan untuk IOF Pengcab Bogor, Insyaallah untuk Tahun ini club' semakin peduli dengan club' nya sendiri dengan rencana-rencana sosial nya, jadi saya yakin temen-temen 2X1, temen-temen 4X4 kita ketuk hati nya untuk bisa partisipasi kegiatan, yang kita butuh berbagi, kita bagi kemampuan kita untuk masyarakat, untuk masyarakat Kabupaten Bogor kami mohon maaf apabila tahun lalu kita suka main ke tempat-tempat masyarakat mungkin merusak jalan, merusak perkebunan kami mohon maaf, dan apabila itu terjadi silahkan hubungi saya langsung atau kepengurusan dan orang-orang yang dikenal di IOF Pengcab Bogor,


" Kita berharap Masyarakat Bogor bisa menerima kami apa adanya, apa yang kami kerjakan pada dasarnya adalah itu bentuk daripada sumbangsih kami kepada Nusa, Bangsa, Kemanusiaan, dan lain-lain," kata Untung.


Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah banyak memberikan kepada kita, tadi Kepala Dinas Disbudpar Kabupaten Bogor sudah bilang kita akan koordinasi lebih baik lagi, tutup Untung.


(Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top