Kamis, 24 Februari 2022

Sebanyak 608 Siswa SD/MI Antusias Mengikuti Pesta Siaga Kwarran Karangmoncol Tahun 2022

 



Purbalingga, WartaHukum.com - Sebanyak 608 siswa SD /MI antusias mengikuti Pesta Siaga Gerakan Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (24/02/2022).


Ketua Panitia kegiatan pesta siaga Khusnu Ridlo, S.Ag mengatakan Kegiatan Pesta Siaga ini dilaksanakan berjalan dengan sukses, katanya.


" Kegiatan Pesta Siaga ini diikuti oleh semua pangkalan SD /MI baik putra maupun putri se - Kwartir Ranting Karangmoncol yang di laksanakan di SMA Ma'arif dan di SDN 2 Pekiringan dengan maksud agar mudah dalam melaksanakan prokes dari adanya Covid - 19, letaknya strategis mudah dijangkau , dan mempunyai halaman yang luas,"jelasnya.


Sementara itu Kahar Mabiran Karangmoncol Kak Purwanto, S. Pd., M. Pd saat memberikan sambutan Pembukaan Pesta Siaga antara lain mengatakan, kami mengucapkan Alhamdulillah walaupun dimasa Pademi Covid - 19 semangat Pesta Siaga tetap berkobar ini bukti motivasi pembina masih tertanam dalam hati, ujarnya.





" Saya bangga dengan kalian. (anak - anak, pembina, Pak Cik, Bu Cik) atas semangat ini, kami berpesan tetap jangan abaikan protokol kesehatan, dan selama kegiatan harap tetap disiplin prokes dengan harapan agar kita terhindar dari Pademi yang berkepanjangan. Selamat melaksanakan Pesta Siaga, semoga bahagia dan dapat mempererat persatuan dan persaudaraan serta solidaritas," ungkapnya.


Pelaksanaan bertempat di dua lokasi lingkungan sekolah yang tertutup dengan maksud yang bisa masuk peserta dan bina damping saja sedangkan orang tua maupun masyarakat umum tidak diperkenankan menonton agar dapat menghindari kerumunan. Acara ini dibagi menjadi 6 shift,  putra 3 shift dan putri juga 3 shift sehingga panitia berusaha  melaksanakan prokes secara maksimal, "terang Purwanto.


Di tempat yang sama Sekretaris Panitia Pelaksana Pesta Siaga Kwartir Ranting Karangmoncol Didik, S. Pd. SD  Menyebutkan, kegiatan ini diarahkan untuk membina Siaga menjadi Pramuka yang beriman, bertaqwa, berakhlak, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai - nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani dan rohani, melalui kegiatan yang kreatif, rekreatif, kompetitif dan edukatif," tuturnya.


" Salah satu peserta pesta Siaga putri yang bernama Callysta Tyas Khoerina dari SDN 1 Sirau mengatakan, saya merasa senang dapat mengikuti kegiatan ini karena dapat menambah ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat bagi kami," pungkasnya.


(Iqbal)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top