Sabtu, 26 Februari 2022

Akan Beroperasi Kembali, PT Sukses Logam Indonesia Dapatkan Dukungan Dari Warga Sentul Balaraja

 





Tangerang, WartaHukum.com - Setelah ramai beberapa waktu lalu, perseteruan PT. Sukses Logam Indonesia (SLI) dan warga Desa Sentul, meminta menutup perusahan. Kini berbalik, PT. SLI mendapatkan dukungan agar segera beroperasi kembali menjalankan bisnisnya.


Pada sebelumnya Pemerintah Kecamatan Balaraja, sudah memfasilitasi mediasi warga kampung Cengkok RW 03, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang dengan pihak perusahaan PT Sukses Logam Indonesia (SLI), pada tanggal 5 Februari 2022.


Sesudah mediasi tersebut kini datang dukungan dari Karang Taruna Guna Bakti Desa Sentul. Dengan nomor surat : 018/KT-GB-STL-BTN/II/2022. Perihal : Surat Dukungan Karang Taruna Guna Bakti dan Warga Desa Sentul Kecamatan Balaraja Kepada PT.SLI, terlihat keabsahan dengan dibumbuhi tanda tangan warga, para Tokoh masyarakat,  para RT dan RW berstempel, Jum’at (25/02/2022).


Isi surat yang didapat oleh awak media. Karang Taruna Guna Bakti Desa Sentul mengklaim dalam surat tersebut sekaligus mewakili ketua-ketua RT dan Masyarakat Desa Sentul.


Dalam diringkas isi surat menjelaskan, Karang Taruna Desa Sentul menyampaikan permasalahan sebenarnya, pertama berdirinya PT. SLI pada tahun 2019 kami sama sekali tidak mempermasalahkan, mengingat banyak masyarakat sekitar dilibatkan dan terserap sebagai pekerja.


Dengan tiba-tiba ramainya informasi perusahan akan buka warga menolak. Karang Taruna merasa terpanggil disaat banyak pengaduan keluh kesah kepada kami,agar segera perusahan dibuka. Mengingat banyak warga Desa Sentul khususnya yang ingin kerja.


Kami berharap di tengah ribuan perusahanan yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19. PT. SLI dapat segera di buka kembali, dengan utamakan menyerap tenaga kerja warga sekitar perusahan.


Rasanya mayoritas warga tidak akan pernah menolak mengingat, membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 


Adapun menjadikan landasan, menyampaikan terkait PT.SLI antara lain : 


1. Bahwa menindak lanjuti keluhan masyarakat kampung cengkok, kami sangat berharap PT. SLI beroperasi kembali agar masyarakat sekitar dapat bekerja pada perusahan.


2. Bahwa menindak lanjuti permasalahan isu ramainya penolakan, kami telah turun mengkonfirmasi penolakan keberadaan perusahan hanya ada beberapa warga dan mayoritas hanya ingin adanya perbaikan agar debu tidak seperti 2019.





3. Kami menyampaikan langsung kepada perusahan apa yang di inginkan warga dan perusahan sudah melakukan perbaikan dan akan terus berbenah agar masyarakat tidak di rugikan.


4. Bahwa kami mendapatkan dukungan dari seluruh ketua RT Desa Sentul, Tokoh pemuda dan masyarakat untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan mereka, bila perusahan berjalan akan membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar dan Desa Sentul.


5. Bahwa menyikapi permasalahan di atas, Karang Taruna Desa Sentul dan Bupati Tangerang dapat menyikapi dengan bijak demi menyangkut kehidupan orang banyak yang saat ini sangat membutuhkan lapangan pekerjaan mengingat kawasan industri oleh banyak perusahan tutup akibat pandemi.


Begitu ringkasan bunyi surat dukungan Karang Taruna Guna Bakti dan Warga Desa Sentul Kecamatan Balaraja kepada PT SLI. Dengan tujuan surat kepada A. Zaki Iskandar sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.


Demikian surat yang di tanda tangani oleh Agus Supriatman sebagai Ketua Katar Desa Sentul. Febriansah sebagai Sekretaris dan surat berstempel resmi Karang Taruna Desa Sentul Kecamatan Balaraja.


Selaras dengan Perihal Surat. Masyarakat sekitar berkomentar terkait dukungannya terhadap adanya perusahan untuk menyerap tenaga kerja.


Sebelumnya Dedi Permana merupakan salah satu warga sekitar perusahan mengungkapkan, dirinya mendukung adanya pabrik tersebut, pasalnya akan bisa mengakomodir tenaga kerja khususnya warga sekitar.


“Saya sebagai warga memberi kesempatan kepada PT Sukses Logam Indonesia biar bisa berjalan, karena bisa mengurangi pengangguran di lingkungan saya,” ucap pria tersebut.


Ditambahkan pula Iman Sopandi alias Meong warga Desa Sentul sangat berharap jika PT.SLI dapat buka kembali, jelas akan menyelamatkan mengurangi tingkat pengangguran.


" Saya Sangat mendukung dan berharap PT SLI dapat buka kembali beroperasi, hal tersebut jelas jika sudah berjalan produksi perusahan tersebut akan merekrut tenaga kerja baru yang berdomisili terdekat, maka dari ini kesempatan emas dimasa pandemi ini semua tau sulitnya mencari pekerjaan, Alhamdulilah di tempat kita Desa Sentul ada perusahaan PT SLI yang akan buka, mari kita semua warga Desa Sentul mendukungnya," harap Imam.


Sekedar informasi Yayat Rohiman selaku Camat Balaraja telah mengetahui terkait perusahaan PT Sukses Logam Indonesia (SLI) yang berlokasi di kawasan industri Olex kampung Cengkok desa Sentul tersebut secara perizinan sudah dikantongi, baik IMB maupun izin analisa dampak lingkungan (AMDAL)


(Red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top