Kamis, 25 November 2021

PGRI Kabupaten Serang Peringati HUT PGRI Ke 76 Dan Hari Guru Nasional 2021

 



Serang, WartaHukum.com - Dengan mengusung tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten serang memperingati hari jadi yang ke 76 sekaligus memperingati hari guru nasional (HGN) 2021 di Auditorium hotel Marbella Anyar, Kabupaten Serang, Kamis (25/11/2021).


Dalam peringatan HUT PGRI dan HGN 2021 diisi oleh beberapa rangkaian acara, yakni pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI, Pembacaan ikrar guru dan kode etik guru Indonesia, pemberian penghargaan atau anugerah kepada guru, Kepala Sekolah dan tenaga pendidik pendidik, dan ditutup dengan Doa.


Acara peringatan HUT PGRI yang ke-76 dan Hari Guru Nasional dihadiri oleh Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si. 


Menurut Wakil Bupati Serang Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si mengatakan Ya tentunya kita melihat bahwa PGRI sebagai organisasi guru tertua di profesinya sudah berdiri 76 tahun dan pengabdiannya udah bisa kita rasakan banyak tokoh tokoh penting pejabat pejabat di bidang pemerintahan, ekonomi, politik, pengusaha itu adalah hasil dari didikan para guru, ucap Pandji.


"Tidak mungkin mereka orang bisa menjadi orang kalau tidak mengikuti proses pendidikan dari mulai SD, SMP, SMA, harapan saya tentunya pengabdian yang luar biasa selama 76 tahun ini akan bisa ditingkatkan lagi khususnya kepada kuantiti dan kualitas, karena keberhasilan seseorang pendidik, keberhasilan seseorang guru diukur sejauh mana kualitas lulusan yang di didiknya itu dan maupun kuantitas anak didiknya itu, kualitas nya bagus tapi jumlah nya sedikit boleh dikatakan kita belum berhasil", tutur Pandji.





Lanjut Pandji kuantitinya banyak kualitas nya rendah yah itu juga kurang bagus, oleh karena itu kita dorong para guru meningkatkan kinerja dan pengabdian nya bagi negara dan bangsa. Kemudian ditengah tengah pandemi yang sekarang ini yang menjadi kendala luar biasa dalam proses belajar mengajar proses pengabdian para guru tentu nya ini harus dicari jalan keluarnya, harus dicari peluang-peluang baru agar kuantiti maupun kualitas anak anak prodak lulusan ini dalam jumlah yang sesuai, tutur Pandji.


Ditempat yang sama Janjusi Ketua PGRI Kabupaten Serang mengatakan di usia 76 tahun ini PGRI bisa hadir mewarnai, meningkatkan sumber daya manusia sebagai organisasi perjuangan ketenagakerjaan, maka PGRI di usia 76 tahun ini punya tanggung jawab moral bagaimana PGRI selalu berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas anggota kita, dalam rangka mendukung tugas pokok, tugas kependidikan, ucap Janjusi.


"Harapan-harapan kami para guru untuk lebih terus berupaya menempatkan dirinya untuk meningkatkan profesionalitas sehingga tujuan pendidikan nasional yang arah kepada pembentukan karakter peserta didik memiliki tanggung jawab, terwujud mempunyai skill dan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan dimana mereka", ujar Janjusi.


Di penghujung acara PGRI Kabupaten Serang memberikan penghargaan kepada guru berupa guru inspiratif, Kepala Sekolah inspiratif, Pengawas dan penilik inspiratif, sekolah inovatif, dan para guru penggerak.


(MJ/Vid)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top