Sabtu, 03 Februari 2024

Koramil 11/Karangmoncol Lestarikan Lingkungan Dan Penanaman Pohon Di Tepian Sungai Gintung




Purbalingga, WartaHukum.com - "Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 11/Karangmoncol  Kodim 0702/Purbalingga Korem 071/Wijayakusuma dengan menggelar Karya bakti pembersihan disekitar daerah aliran sungai dan penanaman pohon bertempat di Pinggiran Sungai Gintung Desa Pepedan, Kec. Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, "demikian disampaikan oleh Kopral Kepala Calvin Viotama Anggota Koramil 11 / Karangmoncol Babinsa Tunjungmuli yang juga mengikuti kegiatan tersebut, Jum'at (02/02/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan ini melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Desa Pepedan, Masyarakat, Pelajar, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Mudah Muhamadiyah (KOKAM) dan Linmas Desa Pepedan.


Diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Pelda Purwanto mewakili Danramil 11/Karangmoncol Letda Inf Sukarmin, menyampaikan kegiatan Karya Bakti berupa Pembersihan dan penanaman Pohon di lahan pinggiran sungai gintung, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam sekitar serta mengantisipasi longsor atau erosi di daerah sekitar sungai gintung.


Selain Karya Bakti bersih-bersih lingkungan disekitar daerah aliran sungai gintung, Koramil 11/Karangmoncol bersama unsur terkait juga melaksanakan penanaman 100 bibit pohon dipinggiran sungai gintung diantaranya, 50 pohon Durian, 25 pohon alpukat dan 25 pohon matoa.





Babinsa Desa Pepedan, Koptu Dedi Rinting mengatakan Pembersihan dan penanaman pohon ini merupakan langkah konkret Sinergitas Koramil 11/Karangmoncol bersama Pemerintahan Desa Pepedan dan unsur terkait serta komponen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.


“Ini merupakan langkah konkret kami melaksanakan perintah dari pimpinan Angkatan Darat, bersama Masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan pembersihan dan penghijauan guna mengantisipasi bencana alam dan kondisi sosial akibat perubahan iklim,” ujarnya.


Kepala Desa Pepedan Griyanto, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Koramil 11/Karangmoncol dan seluruh anggotanya yang sudah membantu menjaga dan melestarikan lingkungan wilayah kami.


“Alhamdulillah dengan adanya pembersihan dan penanaman bibit pohon melalui Karya Bakti Koramil 11/Karangmoncol, maka Desa ini nantinya akan hijau. Tentunya kami sebagai warga harus menjaga dan merawat pohon tersebut hingga besar,” ujarnya.


(M. Iqbal)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top