Minggu, 21 Agustus 2022

DPC Garteks Serang Bentuk Satuan Tugas Pasgas



SERANG, WartaHukum.Com - DPC Garteks Serang menggelar pelatihan serta pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Pasukan Garteks (Pasgas) Angkatan I di Bumi Perkemahan Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu 20 Agustus sampai dengan Minggu 21 Agustus 2022 tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari Panser DPC Garteks Serang.


Puluhan peserta tersebut diberikan pembekalan secara toeri dan praktek agar dapat melakukan publik speaking,  penanganan aksi massa, serta menjaga situasi kondusif saat menjalankan aksi.



Ketua DPC Garteks Serang, Faisal Rachman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat membentuk karakter Satuan Tugas agar dapat membantu setiap kegiatan organisasi yang dilakukan indoor maupun outdoor.


"Pertama kita berikan pelatihan dalam bentuk teori, semi praktek dan praktek,  kemudian kita evaluasi dan kita kukuhkan menjadi Pasukan Garteks atau Pasgas yang nantinya akan menjadi Satuan Tugas yang membantu setiap kali kegiatan organisasi," jelas Faisal Rahman saat dijumpai di Bumi Perkemahan MBS, Minggu, 21 Agustus 2022.


Faisal menjelaskan, sebelumnya di tingkat nasional sudah terbentuk Satgas tingkat nasional, yaitu Panser. Menurutnya, pengukuhan Pasgas sendiri melalui diskusi dan musyawarah panjang agar federasi juga memilik Satgas yang dapat mengembangkan organisasi menjadi lebih baik.



"Kita ingin di setiap kegiatan-kegiatan dapat berjalan dengan baik, tertib dan kondusif. Untuk itu, kita bentuk Satgas ini agar dapat membantu mengamankan setiap kegiatan organisasi," tegas Faisal.


"Kita harapkan ke depan dapat meningkatkan kualitas SDM sehingga dapat mengembangkan dan meningkatkan organisasi di dalam federasi kita sendiri," tambahnya.


Kegiatan pelatihan dan pembekalan seperti ini baru kali pertama dilakukan oleh Federasi dalam skala nasional di Garteks Serang dan diharapkan akan terus berkelanjutan dan memunculkan bibit-bibit baru untuk mengembangkan organisasi internal Federasi. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top