Minggu, 31 Oktober 2021

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang: Peran Mahasiswa Dibutuhkan saat Pandemi Covid-19

TANGERANG, WartaHukum.Com – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail mengungkapkan jika peran mahasiswa dibutuhkan untuk membantu program pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang. 

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Forum Diskusi Mahasiswa Insfirasi (Fordiksi) yang digelar Karang Taruna Desa Kebon Cau, di Aula Kantor Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu, 31 Oktober 2021.

Ia menuturkan jika penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Daerah telah mengganggarkan sebesar Rp 479 milyar untuk penanganan Covid-19 baik penanganan secara medis maupun fisikologi.

Tentunya, kata Kholid, ini menjadi sebuah apresiasi begitu kosentrasinya Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Dengan besarnya anggaran, apakah menjadi sebuah keputusaan? Tentu tidak, karena Alhamdulilah itu dimanfaatkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan juga untuk membangkitkan ekonomi ke rakyatan di masa panemi Covid-19,” kata Kholid.

Kholid menegaskan, peran mahasiswa dan pemuda sangat penting sebagai agen perubahan untuk memulihkan ekonomi dimasa pandemi melalui inovasi-inovasi dan karya nyata.

“Biar bagaimana pun juga peran mahasiswa, peran karang taruna harus dapat meyakinkan masyarakat, bahwa kita bisa bertahan dengan melakukan inovasi, karena saya yakin dengan memunculnya ide dan gagasan sehingga muncul karya yang bagus dan inovasi yang terbaru,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Direktur Utama Tangerang Community Center (TCC) Ahmad Baihaqi yang menjadi salah satu narasumber dalam forum diskusi tersebut.

Menurutnya, sebuah pekerjaan atau program harus dilaksanakan dengan penuh keyakinan dan keseriusan serta perhitungan yang matang.

“Kita harus yakin apa yang kita lakukan itu akan berhasil. jalankan saja apa yang menurut kita itu baik, ngga usah tengok kiri-kanan,” ucapnya.

Sedianya, Forum Diskusi Mahasiswa Insfirasi (Fordiksi) yang mengangkat tema “Bedah Strategi Membangun Desa Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi” tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Kepala Desa Kebon Cau Ahmad Nur, penggiat lingkungan hidup, tokoh pemuda, ketua dan pengurus Karang Taruna Desa Kebon Cau, serta Mahasiswa dari sejumlah Univeritas.

Hadir sebagai narasumber, di antaranya Direktur Utama Tangerang Community Center (TCC) Ahmad Baihaqi, Dosen STIE-STMIK Insan Pembangunan Sugandi Itra, MM, dan sebagai moderator acara, yaitu Deputy Direktur Executif Tangerang Community Center (TCC) Prayogo Ahmad Zaidi. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top