Sabtu, 13 November 2021

Panti Jompo Pniel, Sasaran Kunjungan PN AMK Sebagai Tujuan Kegiatan Baksos

 



Jakarta, WartaHukum.com - Panti Jompo Pniel merupakan panti jompo Kristiani orang tua lanjut usia, Dimana ibu Au yang diberi tanggung jawab oleh pengurus Panti Jompo Pniel. Bertepatan pada Hari Ayah Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka'bah (PN-AMK) melakukan kegiatan sosial ke Panti Jompo Pniel di Tanggerang Selatan.


Menurut Ika Agniar Riskawati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut perlu diapresisasikan.


"Kegiatan tersebut mempunyai visi dan misi  untuk berusaha memberikan arti cinta dan kasih, kepada para lansia. Salah satunya di Panti Jompo Pniel agar mereka tetap semangat dan terhibur," ujarnya.


Kegiatan aksi sosial yang dilakukan seperti menyanyi, menari, makan bersama, bercengkrama, berdoa, dan memberikan kursi roda menjadi kegiatan yang sangat menghibur para lansia di Panti Jompo Pniel.


"Sehingga mereka tetap bisa merasakan bahwa diri mereka masih sangat dicintai oleh kita generasi muda," kata Ika Agniar.


Panti Jompo Pniel memang benar benar Panti Kristiani namun panti disini tetap menerima apabila ada lansia yg beragama lain.


"Walaupun kami Muslim, tapi tidak ada hal yang dapat menghalangi AMK untuk tetap datang, karena cinta dan kasih menepis perbedaan kita. Lagipula dalam Islam juga diajarkan untuk berbagi pada saudara-saudara yang berbeda," Ucap Ika.





Masih menurut Ika, jika kegiatan sosial yang dilakukan sangat menyenangkan kareba bisa menghibur Oma Opa.


"Sama halnya seperti bersenang-senang dengan orang tua sendiri. Bahkan menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk selalu menjaga orang tua selagi masih ada," imbuhnya.


Sebagai orang yang diberi tanggung jawab di situ, ibu Au mengucapkan terima kasih kepada AMK yang sudah menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan Oma Opa yang berada di Panti Jompo Pniel.


"Mereka sangat terhibur dan kami sangat terbantu oleh kedatangan AMK. Orangtua lansia sebenarnya hanya membutuhkan cinta dan kasih, sebagai semangat hidup mereka, jadi sayangilah orangtua kita selagi masih ada," tegas Au.


Gaung Satrio mengatakan bahwa kegiatan sosial terhadap lansia ini bukan kegiatan yang pertama, AMK sudah melakukan kegiatan sosial terhadap para Lansia di beberapa daerah seperti Bekasi,Bogor, Tasikmalaya, dan Tanggerang.


"Semoga acara ini menjadi sebuah bentuk silaturahmi untuk mengajak anak-anak muda diluar sana bisa saling berbagi cinta dan kasih baik ke orang tua sendiri dan orang tua di Panti Jompo Pniel," pungkas Gaung Satrio 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top