Rabu, 16 Juni 2021

Imbas Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Dipaksa Masuk ke Jurang Resesi

Foto Ilustrasi. 

JAKARTA, WartaHukum.Com – Seluruh sektor usaha termasuk UMKM ikut terkena imbas Covid-19, juga berdampak pada kinerja ekspor impor, angka kemiskinan, inflasi, nilai tukar rupiah hingga kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Ujungnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia dipaksa masuk ke jurang resesi akibat tumbuh minus.


Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Arjuna Putra Aldino melalui press releasenya yang diterima media ini, Rabu, 16 Juni 2021.


Menurutnya, kemunculan virus Corona ini menjadi pukulan berat bagi perekonomian Indonesia.


Arjuna juga mengatakan, menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang memicu bangsa Indonesia, pihaknya menyampaikan pernyataan sikap yang bertajuk tentang “Kemandirian di Bidang Ekonomi dalam Menjawab Tantangan Zaman di Masa Pandemi Covid-19”.


“Kami bersama pemerintah akan selalu membantu dalam sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI,” pungkasnya. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top