Sabtu, 13 November 2021

Tebing 15 Meter Longsor Hingga Timbun Bengkel Mobil Dan Toko Onderdil Di Ketinggring Kalianget

 



Wonosobo, WartaHukum.com - Bencana tanah longsor akibat Intensitas curah hujan yang mulai sering turun akibatkan jalan Wonosobo - Kalibeber macet total. Di hari Jum'at (12-11-2021) sekira pukul 16.30 Wib, berlokasi di Dusun Ketinggring RT.03 RW.07 Desa Kalianget, Kecamatan Mojotengah. bencana tersebut terjadi, dimana hujan dari pagi hingga saat kejadian.


Longsoran tanah dari tebing setinggi 15 meter tersebut menimpa bengkel mobil dan  toko onderdil, sehingga akibatkan kerusakan atas 4 buah kendaraan roda empat, serta 3 buah sepeda motor. Material longsoran menutupi badan jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati. 


"Ada 2 pengendara sepeda motor terkena longsoran, Alhamdulillah bisa menghindar dan selamat, dan mereka langsung pergi," jelas salah satu saksi mata yang saat itu berada di seberang jalan persis longsoran.





Selanjutnya upaya segera dilakukan, dengan berkoordinasi dengan pihak desa, pihak kecamatan dinas terkait serta relawan segera membersihkan material longsoran yang menutupi jalan dan melakukan pemantauan karena tanah sudah retak retak, dikuatirkan terjadi longsor susulan.


Nampak terlihat anggota BPBD, TNI, Polri, Dishub, DPUPR, LPBINU, MDMC, RAPI, RPB DESA GEMBLENGAN,RJD, PMI, Tagana, Rawon, IEA Wonosobo, Bina marga dan relawan lainnya bersama sama, bergotong royong membersihkan material.


"Dengan dibantu alat berat, jalan bisa dibuka kembali setelah beberapa jam upaya pembersihan. Selanjutnya agar jalan bersih dari tanah basah dan agar tidak licin, didatangkan pula 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan jalan," imbuh Oni Wiyono, salah satu relawan. 


("et")

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top